Senin, 28 Januari 2013

Syaidah Aisyah Binti Abu bakar

   Nabi hijrah => Umur 53 tahun.
Aisyah adalah wanita yang tajam pandangannya, bahkan sebagian besar sahabat kalau mndapatkan kesulitan mengenai Faroid maka mereka datang kepada Aisyah, untuk menanyakannya,maka Aisyah telah membuka kesulitan-kesulitan tersebut.

   "Hafidz ibnu Asyakir, meninggal tahun 701 orang yang paling bisa dipercaya pembicaraannya, sehingga beliau dilaqobi Hafidz  hadhihil ummah gurunya kurang lebih 80 wanita.
Diantara kewajiban kita adalah menengok kembali pada dirikita, setelah kita melihat pimpinan-pimpinan wanita kita.
  
    Aisyah putri dari pada Abu bakar, istri yang paling Nabi cintai, beliau masuk dalam madrasah kenabian  mulai umur 9 tahun. beliau belajar bersama Nabi selama 9 tahun.
beliau ditinggal oleh Nabi masih muda setelah keluar dari Nabi, beliaun orang yang pintar, orang yang ahli dalam bidang fiqih, sampai beliau dijuluki sebagai menaranya ilmu, dan beliau dijadikan rujukan oleh sahabat-sahabt lain, dan beliaupun  wanita yang banyak meriwayatkan hadits dari Nabi.

   Ibunya Aisyah=> Ummu Ruman bin Amr beliau hijrah bersama ibunya, beliau menikah dengan Nabi, belasan bulan sebelum hijrah, masih umur 9 tahun beliau telah mendapatkan ilmu yang banyak dari Nabi, dan keberkahannya beliau meninggal umur 63 tahun lebih beberapa bulan sama dengan Nabi.

   Aisyah lahir setelah adanya islam umur Aisyah itu lebih kecil 8 tahun dari Fathimah wanita yang sangat berwibawa, dan juga cantik sebab itulah beliau dinamakan " HUMAIRO" Nabi tidak pernah nenikah dengan wanita yang gadis kecuali Aisyah, dan Nabi tidak pernah menemukan cinta kepada wanita kecuali mncintai Aisyah tentunya setelah Khodijah.
Aisyah ini istri Nabi di dunia dan akherat.

    Amr bin As orang Makkah , ahli politik, dia masuk islam setelah ditekan oleh Raja Najasi. dia masuk islam bebarengan bersama Kholid bin Walid, Tholhah dia masuk islam pada tahun 8 hijriyah sebelum terjadinya Fathul Makkah dan dialah yang membuka kota Mesir.

   Nabi sangat mencintai paling afdhalnya laki-laki atau Perempuan dari Umat ini maka barang siapa yang menyakiti hati kedua kekasih Nabi ( Abu bakar dan Aisyah )" itu pantas mndapatkan murkanya Nabi dan Allah.

  Para sahabat jika ingin memberika hadiah kepada Nabi maka mereka mencari waktu Nabi dirumah Aisyah karena pada saat itu Nabi sedang bergembira dan lebih senang dari pada dirumah istri-istri Nabi yang lain.
 
   Aisyah telah diberi 9 perkara yang tidak diberikan kepada wanita yang lain setelah Maryam diantaranya :
.
1,
2.
3. ketika Nabi meninggal kepalanya ada di pangkuan Aisyah.
4. Nabi di kuburkan di rumahnya Aisyah.
5. Pernah wahyu turun  sedangkan Aisyah berada dalam selimut Nabi.
6. Aisyah putri daripada Kholifah yang pertama dan Sahabat.
7.  khodur-khodurnya Aisyah itu telah diturunkan dari langit.
8. Aisyah diciptakan dari perkara yang baik.
9. Aisyah sudah dijanjikan akan diberikan harta yang karim.

   Aisyah telah memberikan pada kita satu gambaran (mengenai pergaulan muasyarah dengan Nabi) .
Aisyah berumah tangga dengan Nabi sedangkan Aisyah masih bermain-main dengan teman wanitanya, yang sebaya dengannya.
pernah Nabi berdiri di depan pintu kamar Aisyah, sedangkan di Masjid  orang-orang Habasyah sedang bermain perang-perang, Nabi menutupi pintu dengan selendangnya supaya Aisyah dapat melihat melihat permainan tersebut.
  tidak ada wanita yang paling Aisyah cemburui kecuali Khodijah karena Nabi sering brcerita mengenai Khodijah akan tetapi Allah mnutupi kecemburuannya itu supaya kecintaan dalam hati Aisyah dengan Nabi tidak terkotori. Maka Nabi lebih mencintai Syaidah Aisyah sehingga kecemburuannya terhadap Syaidah Khodijah terkurangi.

5-Mei-2005
Ustadz Noor Thohir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar