Kamis, 17 Mei 2012

ABDUL AZIZ

Nama :  Abdl aziz ibnu saleh usman
lahir   : 11-09-1987

pada tahun 1993 duduk di SD 008. jl.Pesisir gang Mapesona. Rumbai Pesisir. Pekanbaru _ Riau, sampai kelas 3 SD, Berpindahnya orang tua dari Pekanbaru ke Desa Mengkapan kec, sunagi apit kab, siak-Riau,.
Pada tahun 1994 berhentinya dari sekolah dasar dan pindah ke -
Ma'had darul-qur'an / tahfidzul qur'an Pon-Pest Ar-Royyan desa pasar jamblang kec, plumbon kota Cirebon jawa-barat, dalam bimbingan salafus shaleh. Kh.Andi Abdur Rachman Ahmad, Ustadz Dodhi, Ustadz Faishal, dan Ustadz Fauzan,. Jurusan Tahfidzul qur'an selama 2 1/2 tahun dan alhamdulillah sudah memiliki hafalan 5 juz dari Al-qur'an, dan boyong pada tahun 1997 karena kebetulan tidak betah dan akhirnya melanjutkan studi ke Pon-Pest AL-Fatah desa Temboro Kec,Karas Kab,Magetan Jawa-Timur, dan melanjutkan SD kembali yaitu Madrasah Ibtidaiyah AL-fatah 1, Pada saat itu Kepala sekolah yaitu bernama Moch,Muchsin Khairi. kelas 5 MI AL-fatah 1, di sertai sekolah ALim MADRASAH DINIAH al-fatah diniyah sampai kelas 4 , dan di bimbingan KH,Uzairon, Kh. Ubaidillah akhror dan Kh. Fatahillah.,selama 5 tahun,.
Di Pondok pesantren sangat dianjurkan untuk santri untuk berolahraga seperti berbagai pencak silat bela diri, disana bermacam-macam pencak dan kungfu ; KARATEDO, KARATEKA,SH TERATAI,SH WINONGO, TAEKWONDO, ASMAUL HUSNA DAN TAPAK SUCI, THE BOXING adalah salah satu Perguruan Petinju Yang langsung diajarkan oleh KH,Ubaidillah (Gus bed), THE DRAGON, GHUNTAU THAIChI MASTER digurui oleh Ustadz Harist Dari Sulawesi. Dan bin Usman sendiri Mengikuti Ghuntau selama 4 tahun, dengan beberapa suhu :Ustadz Sulaiman dari Sorong jaya pura, UstadzTaufik dari Palembang,Dan Ustadz Tarmidzi dari Djakarta. Akhirnya karena selalu ada perselisih fahaman (Perkelahian antara Perguruan) dan menyebabkan Santri Kurang Satu Hati. maka seluruh Perguruan di bubarkan dan akhirnya KH.Ubaidillah hanya membenarkan santri untuk belajar hanya satu olah raga yaitu THE BOXING hingga saat ini.
Disaat pada tahun kurang lebih saat Abdul aziz ibnu Usman mondok disana tahun1996/1997 gerakan Jamaah Tabligh belum begitu ramai jamaahnya, kami pun waktu sekolah belum begitu mengerti maksud dan tujuan jamaah pada saat itu, Dan Kh,Uzairon selalu Rutin Ke Markas Jungke, Megisi bayan pada malam markaz,.
Dan sangat besar perjuangan Kh,Uzairon dalam Buat Kerja Dakwah hingga saat itu juga santri sangat di anjurkan untuk belajar meluangkan waktu dalam sebulan untuk keluar 1hari mengikuti gerakan jamah tabligh, santri sendiri pun banyak yang menolak dan ada yang mau ada yang tidak mua namun tidak ada pemaksaan bagi Kh,Uzairon,.
Kerja dakwah dan Tabligh selalu dibuat namun banyak cobaan dan rintangan yang selalu datang di pondok bahkan Kaepala desa sendiri sangat benci dan menantang pada saat itu kalau tidak salah saat itu kepala desa bernama si S beliau juga terkenal dalam ilmu hitamnya.
Asbab susah payah dalam memperjuangkan Usaha Dakwah dan Tabligh ini, akhirnya membuahkan hasil yang sangat menghasilkan Bahkan Desa temboro menjadi kampung sebagaimana kampungnya ketika di zaman nabi dan sahabat,
sewaktu bin Usman sekolah disana tidak pernah sama sekali keluar 3hari, karna santri dulu tidak juga faham dengan kerja dakwah dan Tabligh ini,. hanya beberapa santri ajalah yang mau keluar waktu itu. asbab dari perjuangan Kh, Uzairon akhirnya semua santri dari temboro rata-rata mngikuti kegiatan dakwah ini ke seluruh alam baik yang sudah melanjutkan studinya di madinah maupun yang putus studi, semoga allah berikan kita kekuatan dalam usaha dakwah ini, Begitu juga allah akan semoga allah kekalkan hidayah dan inayahnya untuk kita semua dalam membantu agama allah..
WALLAHU A'LAM...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar