Sabtu, 19 Mei 2012

5 Ciri-ciri orang yang mendapatkan Hidayah

Ciri-ciri orang yang mendapatkan Hidayah dari Allah swt :

1.Tidak terpengaruh dengan perkara-perkara Dunia.
   Pangkat, Jabatan, harta, mobil yg mewah dan kecantikan Dunia,
2.Siap mati sebelum datangnya kematian.
   Menyiapkan amal ibadahnya kepada Allah swt sebelum ajal menjemputnya,saat ini detik ini, 
3.Semangat untuk mengamalkan agama,.
   Bersemangat dalam mengamalkan agama dan mengamalkan sunnah nabi saw dsbgnya.
4.Mujahadah (bersusah payah dalam amalkan agama) Ada yang berjalan diatas Taqwa dan Fatwa.
   taqwa berjalan diatas pengorbanan Nabi dan Sahabatnya. Fatwa mengikuti anjuran Ulama.
5.Berdakwah pada siang Hari, Dan pada malam harinya bangun untuk melaksanakan tahajud dan bedoa  menangis pada Allah swt dan doakan hidayah pada diri kita, keluarga kita. dan Umat seluruh Alam,.

Oleh sebab itu harus ada usaha/kerja agama atas pentingnya iman. Usaha ini baru bisa berhasil bila mengikuti usaha/kerja nubuwah yaitu usaha/kerja sebagaimana yang telah dibuat Nabi kita dahulu Nabi Muhammad saw. bersama para sahabatnya, kerja usaha ini adalah keja Dakwah dan Tabligh yang di gerakkan ke seluruh alam.
                 Nabi kita adalah Nabi penutup, maka usaha dakwah dan tabligh ini diwariskan kepada kita semua selaku umat Nabi Muhammad saw.. Tugas ini dapat kita lihat dan kita ketahui dalam surat Ali imran (3):110,
                 Allah swt berfirman : "Kamu adalah Umat yang terbaik yang dikeluarkan untuk seluruh manusia, mengajak kepada ma'ruf (kebaikan) dan melarang kepada kemungkaran, barulah kamu beriman kepada Allah,''
                 Kerja dakwah ini sangat penting sekali di buat, kalau tidak di buat, maka akan seperti mesin penyedot air yang dibiarkan rusak tidak jalan. Air akan kering walaupun disumur atau di kolam sumber airnya masih penuh. Begitu juga sebuah pabrik gula kalau tidak di operasikan lagi, maka gula-gulanya yang da di toko-toko dan di gudang-gudang akan habis termasuk juga kalau petani tidak mau turun ke sawah, maka beras lambat laun akan habis, rakyat akan kelaparan.
Begitulah pentingnya Usaha nubuwah harus kita usahakan, gerakan kembali hari ini. boleh kita lihat dimana-mana hari ini., Masjid banyak dan besar-besar, tetapi isinya kosong bagaikan gedung museum. Lantaran kerja tidak di buat, maka iman ummat akan tercabut, bahkan telah mejadi murtad. Situasi dunia akan menjadi buruk, kehidupan masyarakat kacau tidak menentu kehilangan arah kebaikan. Jika suasana dakwah telah ditinggalkan maka bebagai nikmat akan di cabut oleh Allah swt., dan di ganti dengan turunnya bala bencana, musibah, keburukan, kerusakan yang menghancurkan manusia itu sendiri, bagaikan tiada henti-henti,.
Maulana Zubair dari Nizamuddin menguraikan, bahwa belajar ilmu agama itu penting, Demikan juga mengamalkan agama sangat penting dan lebih penting lagi yaitu menyampaikan (dakwahkan) agama keseluruh Alam.
Sebenarnya agama itu mudah, belajar agama itu mudah,mengamalkan mudah, mendakwahkan juga mudah, kemudahan itu akan di peroleh apabila di dalam diri kita tumbuh keyakinan yang betul bahwa kejayaan ada dalam agama dan kita akan di beri bantuan oleh pemilik agama itu, yaitu Allah,..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar